Rabu, 29 Mei 2013

DETECTIVE EIGHT


Hallo Kenalin Nama Ku Jenyta Nicole. Aku sekolah di SMP OSCHA 2. Sekarang aku sudah kelas `7 SMP.

Kata orang-orang hidupku bisaa dibilang perfect. Kaya iya, Cantik iya, Pinter iya, Famous juga iya. Tapi itu menurut mereka. Bukan menurut ku.

Aku 3 bersaudara aku memiliki 2 adik. 1 cowok 1 cewek. Aku anak pertama. Adik ku yang pertama Namanya Angelyta Nicole dan yang kedua Jacob Nicholas.
Angelyta duduk dikelas 5 SD sedangkan Jacob duduk dikelas 3 SD

Disekolah aku memiliki banyak teman… aku juga memiliki sahabat yang baik namanya Veronica, Monica, Caca, Claris dan Renata..

Pagi itu disekolah aku datang terlambat…
Veronica              : “ jenny kok datang terlambat???”
Jenny                    : “ Iya tadi mobilku mogok”
Veronica              : “oh ya udah buka halaman 34 disuruh ibu tuh “
Jenny                    : “Siap Komandan”
Veronica              :”hahaha”

Waktu Istirahat pun tiba aku,monica,caca, renata dan claris pergi kekantin sedangkan veronica tetap dikelas.
Dikantin…
Jenny                    :  “ Kalian Pesan Apa?”
Caca                       : “  Aku Nasi Goreng aja”
Monica                 : “ I’m Follow caca”
Claris                     :” sama kayak caca aja “
Renata                  : “ Me too.”
Caca                       :”Mon..,, Nanti ku follback ya soalnya  aku gak bawa hp nih..”
Monica                 : “ha? Maksudnya?”
Caca                       : “Lemot lagi Lemot lagi.. Claris kamu pasang paket yang paling Murah ya ke monica?”
Claris                     : “iya nih.. uang jajan ku udah habis makanya aku isi paket yang paling murah rah rah..”
Jenny                    :” hahaha ada-ada aja nih si caca sama claris”
Renata                  : “ Biasa caca ada gila2 nya hahaha”
 
Bel pulang sekolh pun bunyi…
Dirumah…

Jenny                    : “ hello spada spidi spodo spede jenny here…”
Bi Mimin              : “ eh non jenny udah pulang..”
Jenny                    :” iya bi.. papa mama adik mana? Oh iya bi panggil aku jenny aja ga usah pake non.”


Bi Mimin              :” iya non.. eh salah Jenny.. Papa tadi pergi ke  Singapore sedangkan mama lagi dikantor         besok mau pergi ke jepang. Angel pergi ke mall sama temannya. Jacob pergi ke rumah      beliyan main PS               
Jenny                    : Bryant bi bukan beliyan..”
Bi Mimin              : iya Briyan..”
Jenny                    :”Hufff…”

ya seperti ini lah keseharian ku adik pergi papa mama kerja hanya aku dan bi mimin yang ada dirumah.. aku merasa bosan…

kebiasaan ku dirumah adalah chatting baca komik atau nonton TV. Tapi,hari ini mood ku berkata aku ingin membaca komik saja.
Aku pun Membaca buku “ Detective Conan “ .Komik yang paling kusuka adalah Detecive Conan.
     
Setelah membaca habis pun aku terpikir dengan kejadian-kejadian aneh disekolahku beberapa hari minggu ini. Kejadian yang aneh tapi nyata. Minggu kemarin ada 3 kakak kelas ku yang tewas dikamar mandi. Aku berpikir ingin menyelidikinya seperti detective conan. siapa tau terkenal gitu hehehe

Besok Paginya…
Veronica,monica,caca,renata claris dan aku udah ada dikantin..,

Jenny                   : “ Eh eh “
Caca                       : “ eh eh kok gitu sih kok lo marah jangan begitu sayang jangan begitu sayang”
Renata                  : “ hahaha caca asik nyanyi aja suara false aja bangga”
Caca                       : “biarin :p enjoy aja mas broo”
Jenny                    : Ih serius nih…”
Veronica              : “Lanjutkan mba”
Jenny                    : “ gini… kan akhir-akhir ini ada kejadian disekolah kita ada pembunuhan.”
Claris                     : “ Terus Gue harus manjat tiang listrik sambil bilang we o we gitu?
Monica                 :” iya… manjat lah kau sana ke tiang listrik terus bila we o we”
Claris                     :” ciusan? Mie apa?”
Monica                 :” Mie babi Kambing”
Jenny                    :” ih serius nih..”
Veronica              :” woi diam lah… kita dengar ibu kita ini ngomong”
Monica                 :” lanjutkan..”
Jenny                    :” gini nanti kita jam 7 malam datang kesini, kita selidiki nanti malam.
Renata                  :” gue ga ikut ah gue takut kalau ada pocong kuntilanak atau kita dibunuh gimana??
Caca                       :” Le to the bay LEBAY”
Jenny                    :” udah tenang aja kita ga sendirian bu mitha dan Bryant ikut kok”
Veronica              :” setuju-setuju aja sih”
Claris                     : “ aku ikut”
Monica                 : “ iya aku juga ikut biar kayak detective conan gitu”
Caca                       :” eike ikut cyinn”
Renata                  : “ aku pikir-pikir dulu ya..”
Caca                       : “ Renata ikut”
Renata                  :” aku pikir-pikir dulu”
Caca                       :” ok fine lo gak ikut..,, Lo Gue…..”
veronica,Monica,Claris,jenny : “ END”
Renata                  : “ yah jangan gitu donk iya deh gue ikut”
Jenny                    :” ok kita kumpul disini jam 7 malam.

Malamnya disekolah…

Bu Mitha              : “ ayo anak-anak tadi ibu liat ada orang yang masuk kedalam”
Jenny                    :” Masa sih bu aku liat ya?”
Bu Mitha              :” jangan..”
Bryant                   :” biar saya liat bu,..”
Bu Mitha              :” Tidak Usah.. nanti kamu kenapa napa lagi”
caca                       :” cieee ehem ehem ohok ohok”
Monica                 :” kenapa ca? batuk? Minum oli”
Monica.claris,veronica,renta, bu mitha,Bryant : “ hahahahahaha”
Bu Mitha              :” udah sepertinya situasi sudah agak aman ayo kita masuk..”
Bryant                   :” ayo bu.. (sambil memegang tangan bu mitha)
Monica                 :” ohok ohok”
Caca                       :” kenapa mon? batuk? Minum baygon”
Bu Mitha              : “ssttt.. masih kecil udah pacar-pacaran ayo masuk”
Renata                  :” tunggu bu.. aku bawa kaca pembesar,saus, panci, pistol air teruss…
Claris                     :”  kamu mau masak atau mau menyelidiki?”
Bu Mitha              :” udah jangan bercanda lagi, ayo masuk”

Didalam sekolah…
Jenny                    : “ bu kita jalan kemana? “
Bu Mitha              :” Kita bagi 2 kelompok jenny caca veronica renata dan claris pergi cek kelas2.”
Jenny                    : “Terus ibu?”
Bu Mitha              :” ibu sama Bryant mau cek kekamar mandi.”
Renata                  :” aiii bu hati-hati nanti ka Bryant salah megang lo bu”
Bryant                   :” Otaknya ketularan setan apaan sih?”
Caca                       :” udah ayo jalan ciayoooo”
Bu Mitha              :” ayo nanti kalau udah diperiksa kita kumpul lagi di lapangan ya..”

Setelah 1 jam memeriksa semua ruangan aku teman-teman bu mitha dan Bryant pun kumpul dilapangan.,
Bu Mitha              : “ Gimana? Ada?”
Veronica              :” ga ada bu… ibu sendiri?”
Bu Mitha              : (mengelengkan kepala) mungkin penjahatnya ga datang kali..”
Bryant                   : “ tadi ibu bilang kalau ada yang masuk ke sekolah”
Bu Mitha              :” Mungkin salah liat”
Renata                  :” ya udah… kita minum dulu nih aku bawa aqua ada 1 2 3 4 5 6 7 8 ada 8 pas untuk kita.
Bryant                   :” thanks”

Tiba-tiba…

Veronica              :” bu coba denger deh kayak ada orang yang nangis”
Claris                     :” Iya bu vero bener kayak ada yang nagis”
Bryant                   :” suaranya dari kantor kepala sekolah”
Bu Mitha              :” ayo kita cek. Tapi pelan-pelan”

lalu..,,,
Bu Mitha              :” Loh pak Herman”
Pak Herman       :”ngapain kamu disini?”
Bu Mitha              :” seharusnya saya yang bertanya kenapa bapak disini?”
Pak Herman       :” saya mau membuuh anak ini. Kenapa? Masalah buat lo?”
Claris                     : “ ih.. udah bapak-bapak sok gaol lagi”

 Tiba-tiba polisi dan kepala seolah SMP pun datang kesekolah. Pak Herman ditangkap atas kasus pembunuhan.
Bu Mitha  :" siapa yang panggil polisi dan pak kepala sekolah?
Bryant      : " saya bu.. supaya kita aman"
Bu Mitha  :" oh.."

Kepala Sekolah :” dia pak Herman mantan kepala sekolah disini. Dia seseorang yang baik dan bijaksana dia juga bisa dibilang bapak-bapak gaul. Dia diberhentikan jadi kepala sekolah 5 bulan yang lalu dan saya disuruh untu mengantikan dia menjadi kepala sekolah. Dia sangat benci kepada saya karna saya bisa menjadi kepala seolah disini menggantikan dia. Saya juga tidak habis pikir kalau dia bisa sejahat itu sampai menbunuh murid-murid saya karna dia benci dengan saya.”


Claris                     :” taktik dia sangat bagus pak. Saya Tanya tadi kepada kakak itu bahwa dia mendapat sms atas nama bapak dan dia disuruh untuk dtang kesekolah”
Monica                 :” sabar pak. Dia itu iri dan Iri itu tanda tak mampu”
Renata                  :” Tumben kata bijak nya keluar?”
Kepala sekolah  :” Anak anak sekalian, bu mitha dan…
Jenny                    :” Bryant pak”
Kepala sekolah  :” dan dek Bryant saya sangat berterima kasih kepada kalian. Oleh karna itu saya meminta kalian menjadi wakil kepala sekolah bidang detective dan kekeluargaan
caca                       :” Emangnya ada pak?”
Kepala Sekolah :” nanti saya buat”
Monica                 :” Siap KOMANDAN”
Renata              :" 1 2 3 4 5 6 7 8 WE ARE DETECTIVE EIGHT hahahaha (ala poweranger)
 
Monica,Claris,Renata,caca,Jenny,Bryant,Bu Mitha,Pak kepala sekolah dan Bryant pun tertawa bersama-sama…

TAMAT.
Cerita ini hanya Fiktif belaka.. jika ada persamaaan nama dan tempat itu tidak disengaja karna ini hanya sebuah karangan… :D

Makasih yang udah baca :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar